blogger templates

Cara Screenshot Seluruh Halaman Website

blogger templates
Hai sobat blogger. Selamat siang menjelang sore. Dihari yang lumayan cerah ini saya akan membagikan sebuah artikel yang ber-title Cara Screenshot Seluruh Halaman Website .Wahh pasti kalo sobat udah denger kalimat itu, pasti sobat berpikiran kalau cara ini pasti gampang. Memang gampang.. tinggal menekan tombol printscreen
lalu pergi ke PAINT dan SAVE. Tapi, kalau sobat pakai cara itu, sobat tidak dapat men-screenshot seluruh halaman dari atas sampai bawah. Nah, darisitu saya cari di google, dan ternyata ketemu Cara Screenshot Seluruh Halaman Website. Nah, jadi kalau misalnya sobat men-screenshot layar dengan tombol PrintScreen, otomatis yang akan discreenshot hanya layar desktop dan layar desktop itu tidak bisa memenuhi halaman website yang panjang. Nah, mungkin berpikiran cara untuk men-screenshot seluruh halaman website itu susah. Gak susah kok. Cara ini hanya menggunakan Add On dari browser yang sobat gunakan. Saya hanya mencontohkan beberapa Add On dari Firefox dan Google Chrome.


#Pilih salah satu
#Bila ada kesalahan pada link, mohon lapor dengan berkomen.

Saya akan contohkan cara pada Abduction saja. Pertama install Add On tersebut.


Install dengan menekan tombol + Add to Firefox
Setelah sobat install, coba sobat klik kanan pada mouse sobat, dan pastikan sobat berada di halaman Mozilla Firefox.


Akan terlihat kalimat "Save Page As Image", Dan sobat harus klik tulisan itu dan akan muncul tampilan seperti ini.


Anda bisa memilih 2 Pilihan, X-Ray dan Select All.
Jika sobat ingin men-screen shot sebagian layar, bisa gunakan X-Ray dan jika sobat ingin semua halaman website dari atas hingga bawah, bisa memakai Select All.
Setelah itu klik " Save Selection"

Okee.. itu dia caranyaa..
Semoga info ini bermanfaat.

0 Response to "Cara Screenshot Seluruh Halaman Website"

Post a Comment