blogger templates

Apa itu Privacy Policy di Blog? Dan Bagaimana Cara Membuatnya?

blogger templates
Raffi Shared ~ Apa itu Privacy Policy? Dan Bagaimana Cara Membuatnya? ~ Halo sobat RaffiShared apa kabarnya hari ini? Kali saya 'Raffi' akan berbagi info tentang Privacy Policy yang suka ada di blog-blog orang. Nah apa itu Privacy Policy? Privacy Policy di blog artinya bukan blog kita dijagain oleh polisi :D, Privacy Policy atau Privasi Polisi merupakan Kebijakan Privasi dari sebuah blog atau situs web yang tentunya dibuat oleh pemilik blog itu sendiri. Sebagai contoh liat blog ini, sudah ada privacy policynya. Dengan membuat privacy policy di blog sobat artinya menjadi dasar bahwa blog/web tersebut benar-benar akan ditekuni dan menjadi lebih baik dalam perkembangannya. Adanya kebijakan privasi ini, pembaca dapat mengetahui ketentuan-ketentuan atau kebijakan yang ada dalam blog/web tersebut sehingga pembaca pun dapat mematuhi peraturan yang ada di privacy policy. Ternyata, Privacy Policy juga sangat dibutukan dalam hal jasa iklan online seperti Google AdSense ataupun iklan lainnya. Karena hal yang ditinjau sebagai syarat pembuatan iklan salah satunya adalah Privacy Policy. Jadi dengan adanya Privacy Policy, kita bisa merasa terbantu dalam hal membuat jasa iklan online seperti AdSense dan lainnya.

Kalau kita perhatikan, disetiap blog/web yang sudah ada Privacy Policynya, pasti hampir semua Privacy Policynya penuh dengan tulisan dari atas bawah. Nah, disini kita tidak mungkin menuliskan Privacy Policy sendiri, ada caranya. Penasaran? Yuk scroll down mousenya.

1. Buka situs Privacy Policy Online
2. Akan ada tampilan seperti ini.

3. Isikan semua yang disana.
4. Pada periklanan atau advertiser silahkan diisi sesuai iklan yang telah anda peroleh dari pendaftaran iklan PPC ataupun boleh di klik semua atau tidak sama sekali. (Kalau saya, saya centang Google AdSense)
5. Selanjutnya klik "Generate Policy"
6. Kemudian sobat dialihkan ke laman berikut.

7. Nah, Silahkan sobat copy isi Privacy Policy tersebut kedalam blog sobat.
8. SELESAI

Itulah dia tutorial dan pengertian PRIVACY POLICY, semoga tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua.
Sampai Jumpa di Tutorial selanjutnya.

Sumber Informasi : BISCER.BLOGSPOT.COM
Ditulis ulang oleh : Muhammad Raffi Iskandar Putra

1 Response to "Apa itu Privacy Policy di Blog? Dan Bagaimana Cara Membuatnya?"