blogger templates

Cara Mengatasi Thumbnails Tidak Muncul di Windows 7

blogger templates
Raffi Shared ~ Cara Mengatasi Thumbnails Tidak Muncul di Windows 7 ~ Halo sobat RaffiShared hari ini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengatasi thumbnails yang tidak mau muncul pada Windows Explorer Windows 7. Sebelum kita mulai saya ingin menjelaskan sedikit tentang thumbnail.




Apa itu Thumbnail?
Thumbnail adalah gambar berukuran lebih kecil dari ukuran aslinya. Biasanya thumbnail ini digunakan untuk katalog untuk toko online dalam memamerkan daftar produknya dan juga untuk video-video di youtube.

Nah kalo di Windows 7 atau yg lainnya, thumbnail digunakan di tampilan foto-foto atau video yakan, biasanya ada foto kecilnya.

Namun terkadang, bagi sebagian user Windows 7, merasa bingung mengapa thumbnail mereka tidak ada/tidak muncul, malah yang muncul icon laut gunung. Nah hari ini kita akan mempelajarinya bagaimana mengatasinya. Penasaran? Langsung scroll mouse ke bawah yuk!!

1. Buka "Windows Explorer"
2. Klik "Organize". Dimana Organize? Dia ada di atas kiri layar PC sobat.
3. Setelah klik Organize, Klik "Folder and search option"
4. Kemudian klik Tab "VIEW"
5. Akan muncul menu-menu pilihan. Agar thumbnail foto kita muncul, ikuti foto dibawah.






















6. Setelah itu klik "OK"
7. Lihat hasilnya.

BEFORE

AFTER

Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan komen di kolom komentar.
Itu dia tutorial dari Raffi Shared Bagaimana ~Cara Mengatasi Thumbnails Tidak Muncul di Windows 7~ . Semoga tutorial ini bermanfaat buat sobat semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

3 Responses to "Cara Mengatasi Thumbnails Tidak Muncul di Windows 7"

  1. min saya juga mengalaminya tapi pas always show icons never tumbnaikls nya udah ga dicentang nggak ada hasilnya min. Mohon bantuannya

    ReplyDelete